1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Pengalaman Bermain Higgs Domino yang Bikin Ngelu

Di sebuah kedai kopi, penuh dengan orang-orang yang bermain Higgs Domino.

Saat itu saya belum memasang aplikasi gim tersebut dari Play Store ke dalam ponsel. Beberapa bentar kemudian iseng-iseng memasangnya.


Berawal dari iseng itulah serentetan kesukaran mulai datang.


Sebelum lanjut, saya ingin memberi tahu bahwa tulisan yang tengah Anda baca ini, sekadar sebagai pengingat untuk saya dan sama sekali bukan untuk mempengaruhi siapapun. Sebab nasib tiap orang sangat mungkin berbeda.

Belum genap satu bulan saya main Higgs Domino, sudah habis kurang lebih 2 juta. Uang segitu sudah cukup besar bagi saya yang tinggal di desa.

Gim ini sangat menyenangkan, ditambah berada di lingkungan yang semuanya bermain, melawan arus yang cukup deras macam begini tidak mudah-mudah amat.

Mulai dengan mencoba memasukkan 60 ribu, 120 ribu, sampai 360 ribu dalam semalam. Hasilnya juga habis saat malam itu juga.

Kalah bermain jauh lebih memusingkan daripada menenggak seseloki amer.

Lama kelamaan kebiasaan bermain gim ini mulai mempengaruhi keseharian dan kesibukan saya. Alhasil saya copot pemasangan gim dari ponsel.

Lantas besoknya saya pasang lagi, kalah, copot lagi, begitu seterusnya hingga nyaris satu bulan.

Saya sudah tidak tahu hendak menceritakan kepada siapa, sebab nyatanya teman-teman di lingkungan saya justru kalah jauh lebih banyak.

Terperosok pada kesenangan yang sedikit gamang.

Harapan saya saat ini hanya satu, tidak memasang gim itu dan menjalani kehidupan tanpa kecanduan.

Kombinasi yang mantap untuk candu: gim dan nikotin, ditambah kafein.

Pada beberapa titik tertentu yang sudah buntu, kita mesti berani mengambil keputusan yang benar-benar sulit: keluar dari kesenangan.

Harapan dari kemenangan yang masih berada di angan-angan depan sana, menjadi semangat yang sama-sama fana.

Setelah kalah, kita akan merasakan bentuk sejati dari kekecewaan, penyesalan, serta gairah yang tiba-tiba menghilang. Merasuki sekujur tubuh, menjadi lemas, pening, ngelu, merepotkan teman membopong mirip orang mabuk yang parah.

Setelah semua ini, saya jadi berpikir begini: uang 2 juta sebenarnya bisa digunakan untuk beberapa hal yang lebih bermanfaat, misalnya beli anggur merah 30 botol. Sangat lumayan, kan? Sehari 1 botol dan sudah lengkap untuk sebulan!

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar