1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Hari-hari yang berjalan demikian biasa. Bangun pukul sembilan, bingung mau ngapain, tidur lagi sampai petang. 

Setelah bangun pergi ke warung kopi hingga nyaris pagi. 

Ada sesuatu yang salah di sini, tapi apa?

Siklus memutar mirip lingkaran setan ini belum juga terputus. Bahkan sejak tiga tahun yang lalu.

Saat itu saya sudah berpikir bahwa ada yang salah. Namun hingga detik ini, sama sekali belum menemukan jawabannya.

Sedangkan, setiap waktu usia terus bertambah. Berbicara soal usia, saya jadi teringat pada karakter Orochimaru, yang berambisi dengan sangat akan ilmu pengetahuan. 

Orochimaru sadar bahwa dengan usia manusia, tidak akan bisa mempelajari jurus dan ilmu pengetahuan di dunia secara keseluruhan.

Maka dia melakukan penelitian terus menerus, riset dengan cara paling ekstrem sekalipun, termasuk wawancara dengan membangkitkan orang yang sudah mati. Dia mati-matian mempelajari semua jurus dan ilmu, hingga pada akhirnya menemukan bagaimana cara manusia bisa abadi.

Bukan dengan menulis kemudian dikenang, Orochimaru melakukannya sekadar untuk memuaskan diri sendiri. Sama sekali bukan untuk orang lain.

Kini dengan jurus keabadian miliknya, Orochimaru akan mempelajari semua ilmu dan jurus lainnya di dunia ninja. Dia orang yang sangat cerdas, namun saya berpikir terlepas dari sosok Orochimaru itu. 

Pengarang skenario untuk membuat karakter yang demikian unik, pasti telah mengalami kebingungan sebagaimana yang sekarang tengah saya rasakan. 

Tampaknya setiap orang harus mengalami bingung, lelah, dan hampir putus asa. Menjalani rutinitas yang monoton sambil bersyukur, berharap agar semua yang sudah dilakukan ada manfaatnya dengan berdoa, mengusahakan segala cara yang baik dengan ikhtiar.

Tetapi sungguh, apakah keadaan ini bisa jadi lebih buruk lagi? Bangun pukul sembilan, bingung mau ngapain, tidur lagi sampai petang. Setelah bangun pergi ke warung kopi hingga nyaris pagi.

Orochimaru tidak menaruh perhatian kepada lingkungan sekitar kalau tidak memberikan keuntungan ilmu untuk dirinya. Sedangkan Minato, dia salah satu ninja yang mati muda. Mati demi banyak orang, tanpa ada keinginan untuk dikenang.

Saya bukan Orochimaru, apalagi Minato, tentu saja. Saya hanya sebuah jamur yang terjebak dalam siklus berengsek dan jahanam! Saya benar-benar ingin keluar dari ketidakjelasan hidup macam begini!!!

rutinitas
src: pexels


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar