1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Kejadiannya Jumat

Satu minggu sudah saya siapkan semuanya: seperangkat alat memancing yang lengkap. Beberapa nilai uang (yang menurut saya cukup besar) saya gunakan untuk membelinya.

Sebab pada 28 November terdapat acara memancing seperti biasa, di aliran Sungai Brantas pada malam hari bersama teman-teman. Sedangkan 29 November jadwal memancing di Sungai Ngrowo Tulungagung. Yah, acara itu sebenarnya untuk memeriahkan HUT Tulungagung. Saya gagal mendatangi semuanya.

Kejadiannya Jumat, 27 November 2020, saya kecelakaan.

Hidung saya mimisan, tentu saja, itu mimisan pertama saya. Hidung saya berubah menjadi puzzle. Rasanya hancur lebur. Lutut saya mengelupas kulitnya. Alasan itu yang sampai sekarang, Selasa 1 Desember, membuat saya tidak bisa beranjak dari rumah.

Belum lagi keadaan Gunung Semeru yang demikian aktif kembali. Mana bisa saya memancing dengan tenang?

Aih, manusia, selalu memikirkan egonya sendiri. Padahal, ada banyak orang di sekitar gunung tersebut yang lebih kebingungan, yang lebih membutuhkan bantuan.

Catatan ini sekadar menjadi pengingat untuk saya bahwa, saya sudah berkali-kali kecelakaan. Bahwa masih ada yang datang ke rumah saya untuk menjenguk. Bahwa saya masih dianggap ada oleh orang lain. Terima kasih untuk kalian semua.

Semoga keadaan kita masing-masing, seburuk apapun, merupakan jalan menuju yang benar.


Kejadiannya Jumat
Dokumen Pribadi :')

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar