Segera Lakukan Cara Melaporkan Sertifikat ke Bukalapak Tokopedia Skill Academy

Menggunakan cara melaporkan sertifikat ke Bukalapak atau Tokopedia, tujuannya adalah melengkapi proses pelatihan. Setelah Anda berhasil melakukan pembelian, pelatihan yang dibeli tersebut dapat di-review

Permasalahannya pihak dari penyedia pelatihan, ambil saja contoh Skill Academy, perlu melakukan sinkronisasi penyelesaian. Ada beberapa cara supaya semua prosedur selesai dengan baik dan benar. Dan insentif guna membantu keuangan di masa pandemi segera didapatkan.

Cara Melaporkan Sertifikat ke Bukalapak Kategori Prakerja


Cara Melaporkan Sertifikat ke Bukalapak Tokopedia Skill Academy

Jika Anda membeli pelatihan tertentu di Tokopedia, melakukan review produk dapat dilakukan saat itu juga. Berbeda masalah jika menggunakan Bukalapak, sistem yang tidak seragam ini menuntut setiap orang paham dengan alur dan proses.

Ada dua cara melakukan pelaporan sertifikat tersebut di Bukalapak.

1. Dilakukan secara otomatis oleh admin penyedia pelatihan


Cara Melaporkan Sertifikat ke Bukalapak Tokopedia Skill Academy

Jika menggunakan cara ini, Anda cukup menunggu sekitar 1 sampai 7 hari kerja. Ingat, hari kerja, bukan hari biasanya. Jadi sinkronisasi tersebut akan digarap berdasarkan antrean. Anda tidak perlu melakukan apa-apa, cukup menunggu sambil menghemat pengeluaran keuangan. Kalau sudah 7 hari kerja tidak ada sinkronisasi terjadi, Anda perlu melakukan cara kedua.

2. Mengajukan laporan kendala ke Bukalapak

Anda bahkan dapat melakukan permohonan, tidak melalui WA admin Bukalapak, bukan melalui call center Tokopedia, melainkan sebuah form Google. Gunakan Form Penanganan Kendala Prakerja, ingatlah bahwa Anda mesti memakai alamat email dan nomor telepon yang sesuai dengan akun Prakerja.

Dua proses tersebut adalah yang digunakan dalam cara melaporkan sertifikat ke Bukalapak melalui penyedia pelatihan Skill Academy. Kami menyarankan untuk menggunakan cara pertama lebih dulu, menunggu sinkronisasi secara otomatis.

Beberapa Hal untuk Memperlancar Sinkronisasi Prakerja

Guna menambah wawasan dan cara melaporkan sertifikat ke Bukalapak, misalnya, Anda sebaiknya tidak melakukan beberapa hal di bawah ini. Mengingat insentif Prakerja sangat dibutuhkan agar turun guna kebutuhan sehari-hari dampak Pandemi.

1. Mengambil pelatihan lagi sebelum sertifikat muncul

Sertifikat yang dimaksud di sini adalah yang muncul dalam dashboard Prakerja. Misalnya Anda mengambil pelatihan di Skill Academy atau lainnya, namun sinkronisasi belum selesai sehingga Anda belum bisa memberi review di Bukalapak atau Tokopedia. Maka, sertifikat di dashboard Prakerja juga belum muncul.

Nah, pada keadaan tersebut, bersabarlah sebentar. Karena Anda bukan satu-satunya yang mengikuti pelatihan Prakerja. Ada ribuan, bahkan ratusan ribu pada penyedia pelatihan tersebut. Tunggu hingga selesai dan sertifikat muncul, alangkah lebih baik Anda menunggu hingga jadwal insentif juga muncul lebih dulu sebelum mengambil pelatihan lainnya.

2. Mendesak pihak penyedia pelatihan Prakerja

Cara melaporkan sertifikat ke Bukalapak sebagaimana yang muncul seperti foto di atas, tidak dilakukan melalui penyedia pelatihan. Jangan sampai Anda mendesak atau menghubungi penyedia seperti Skill Academy untuk segera melakukan sinkronisasi dan sebagainya.

Jika Anda telah mengikuti webinar, pasti terdapat sesi tanya dan jawab. Begitu pula alur apa saja yang harus Anda lakukan, alur tersebut akan dijelaskan secara detail dan jelas oleh operator atau pengisi webinar. Simak dan pahami apa yang disampaikan ya.

3. Mengubah data Prakerja, Toko Pelatihan, maupun Penyedia

Data yang digunakan harus sama, itu merupakan syarat wajib supaya kelancaran terjamin. Oleh karenanya, gunakan data yang asli dan aktif sejak awal seperti nomor telepon, email, dan sebagainya. Pastikan juga bahwa metode pembayaran insentif Prakerja sudah PRO atau full service.

Demikianlah beberapa penjelasan terkait cara melaporkan sertifikat ke Bukalapak maupun Tokopedia, perhatikan juga hal yang harus Anda hindari. Supaya insentif Prakerja cepat masuk guna membantu keuangan dampak Pandemi.

Tinggalkan Komentar

0 Comments