Saran Umpan Hampala Arus Deras dan Tenang

Mencari umpan hampala yang jitu dan efektif memang gampang gampang susah. Seorang pemancing yang sudah memiliki pengalaman panjang lebih sering menemukan umpan paling cocok dari pengalaman tersebut. Namun untuk meringkas waktu dari pemancing awam, Anda bisa pakai salah satu saran di bawah ini.

Umpan Ikan Hampala Pakai Lure

Lure atau umpan mainan ada banyak jenis. Jenis lure untuk ikan hampala menggunakan model minnow, spoon hampala, dan pensil. Untuk menggunakan jenis lure hampala ini, Anda mesti paham lokasi potensial yang banyak ikannya.

Kalau lokasi tersebut BERARUS DERAS, pakai lure model minnow sinking hampala, spoon UL maksimal 10 gram, adalah kedua pilihan yang tepat.

Kalau lokasi tersebut BERARUS TENANG, pakai lure model pensil dan minnow floating cocok digunakan. Pastikan Anda sudah tidak kaku dalam melakukan retrive.

Umpan Hidup Ikan Hampala

Selain menggunakan umpan buatan yang dipadukan dengan teknik casting, Anda juga bisa memancing pakai pemberat dan menggunakan umpan hidup. Sebelum pakai umpan hidup untuk hampala, pahami dulu makanan alami jenis ikan itu.

Beberapa umpan hidup yang dapat Anda gunakan sebagai rujukan akan diberikan daftar di bawah. Usahakan spot memancing benar-benar potensial. Kalau pakai umpan hidup, semoga tidak dimakan lebih dulu oleh ikan lain seperti tawes, bader sirip merah, dan kocolan (gabus).

  1. Udang hidup ukuran standar (bukan udang konsumsi);
  2. Ikan kecil (seluang, uceng, anak nila dan mujair, potongan daging ikan);
  3. Daun (biasanya ketela atau rumput gajah);
  4. Pancing jaring (efektif dipasang pada arus sedang);
  5. Anak kodok (katak).

Secara umum, udang hidup atau umpan tiruan berbentuk udang juga efektif. Tinggal cara retrive dan spot potensial di daerah Anda yang menentukan. Pakai umpan model sebagus apapun, kalau spot memancing tereksploitasi habis-habisan, juga tidak akan mendapat ikan.

Saran Umpan Hampala Arus Deras dan Tenang


Tinggalkan Komentar

0 Comments