Mengapa Berjudul Dororo?

Dororo berjumlah 24 episode. Menceritakan tentang perjalanan, kesulitan kehidupan di tengah peperangan, perjuangan melawan iblis di luar dan dalam diri.

Awal cerita mengambil latar tempat di sebuah pegunungan yang kering. Bahkan orang-orang merasa itu adalah neraka. Beberapa lain menganggap neraka tidak semengerikan itu. 

Pemimpin wilayah tersebut membuat perjanjian dengan 12 iblis di aula neraka. Tidak benar-benar aula neraka, hanya sebutan untuk kuil di tengah hutan berisi 12 patung iblis. Dia menawarkan semua yang dimilikinya untuk boleh diambil iblis-iblis itu. Sebagai gantinya, para iblis harus membuat wilayah tersebut makmur.

Maka ketika anak pertamanya lahir, 12 iblis mengambil seluruh bagian dari anaknya. Mulai dari kedua tangan, kedua kaki, kulit, telinga, mata, mulut, membuat si orok hanya berupa tengkorak yang diliputi daging mengerikan. Dan janji iblis terkabul, wilayah itu makmur dan hijau. Orok mengerikan itu dihanyutkan ke sungai seperti kisah nabi.

Takdir membuat orok tersebut tetap hidup. Dia bisa merasakan ‘api jiwa’ sehingga tanpa mata pun bisa melihat. Diajari cara berpedang oleh eksekutor kerajaan yang taubat. Dia akhirnya jadi ahli pedang pakai tangan dan kaki buatan, wajahnya ditutup topeng.

Kehidupannya selalu didatangi oleh iblis, sebab salah satu iblis tidak bisa mengambil kepalanya. Membuat dia masih hidup sampai dengan dewasa. Setiap iblis yang berhasil dikalahkannya, dia mendapat kembali bagian tubuh yang sudah diambil iblis.

Perjalanan terus berlanjut malawan satu demi satu iblis. Sampai pada saat tinggal 3 bagian yang belum kembali, yakni kedua tangan dan sepasang mata. Nahasnya, kedua tangan itu dimiliki kedua pengawal elit, dan sepasang matanya dimiliki adiknya.

Dia ternyata punya adik, sebagai penerus kekuasaan tersebut. Suasana perang benar-benar terasa di sana. Perjalanan yang panjang, serta perjuangan untuk terus hidup. Dari Dororo ini kita akan diajarkan untuk memiliki semangat hidup. Maka dari itu anime ini sangat cocok ditonton pemilik situs busuke.

Cerita akan berakhir bahagia. Anda bisa menontonnya sendiri. Emosi akan terbawa dalam setiap episode, dan akan muncul satu pertanyaan, “Mengapa judulnya Dororo?” Padahal tokoh utama bernama Hyakkimaru, sedangkan Dororo hanyalah tokoh pembantu saja.

Anime ini nyatanya sudah berumur lumayan tua. Pertama dibuat anime dengan penayangan hitam-putih pada 1969. Diadaptasi dari komik dengan judul serupa oleh Osamu Tezuka. Jika Anda tidak tahu orang ini, carilah anime Astro Boy. Merasa tidak asing? //

Mengapa Berjudul Dororo seloki
Sumber

Tinggalkan Komentar

0 Comments