Latihan Mata untuk Penglihatan Lebih Kuat

Latihan mata ini berguna untuk mencegah dan mengobati rabun. Memperbaiki penglihatan sesuai kinerja mata pada masa prima. Berikut caranya, lakukan dengan tertib (teratur dan berurutan dari atas):

Tutup mata selama 2 menit 

Menutup kedua mata dengan telapak selama 2 menit. Berfungsi untuk menetralisir racun ular kobra dan pikiran negatif tentang Medusa. Lakukan ini terlebih dahulu sebagai permulaan latihan mata untuk penglihatan lebih kuat.

Lihat kiri-kanan 5 kali

Gerakkan kedua bola mata dengan cara melihat kiri-kanan secara bergantian sebanyak 5 kali. Ingat, kiri dulu baru kanan. Karena lihat kiri jalan terus.

Lihat atas-bawah 5 kali

Gerakkan kedua bola mata dengan cara melihat atas-bawah secara bergantian sebanyak 5 kali. Ingat, atas dulu baru bawah. Karena kalau langsung lihat ke bawah bisa ditampar.

Lihat pojok-pojok 5 kali

Gerakkan kedua bola mata dengan cara melihat pojok ke pojok secara bergantian sebanyak 5 kali. Bisa pojok mana saja ke arah dari lawan pojok tersebut. Meski saya tidak yakin bahwa mata memiliki sisi pojok.

Lihat memutar 5 kali

Gerakkan kedua bola mata secara memutar searah jarum jam sebanyak 5 kali, kemudian melawan arah jarum jam sebanyak 5 kali. Tidak perlu gusar, saya juga bingung ke mana arah jarum jam. Yang penting gerakkan bola mata secara memutar.

Lihat fokus dekat dan fokus jauh 5 kali 

Fokus dekat sebagai patokan interval 15 sampai 30 sentimeter dan fokus jauh sebagai patokan interval 15 sampai 30 meter. Lakukan sebanyak 5 kali.

Konsentrasi pemusatan dekat dan jauh 5 kali

Saya tidak yakin dengan yang satu ini. Mungkin Anda mengerti, lagian saya dapat info latihan mata untuk pandangan lebih kuat dari twitter. 

Mungkin melihat ke arah sebaliknya dari mata. Maksud saya begini, bola mata kiri melihat kiri, bola mata kanan melihat kanan. Sehingga kedua pupil saling menjauhi.

Kemudian bola mata kiri melihat kanan, bola mata kanan melihat kiri, sehingga kedua pupil saling mendekati. Lakukan masing-masing sebanyak 5 kali.

Merem kuat 10 kali

Jika Anda tidak mengerti apa arti merem kuat. Coba melihat film horor atau foto senior paling menjengkelkan. Anda akan merem dengan kuat. Itu baik untuk kesehatan mata. Lakukan sebanyak 10 kali.

Pijat kelopak 10 kali

Memijat kelopak mata pakai dua jari jangan. Bukan pakai Kuku Pancanaka. 

Gerakkan dua jari tangan dengan lembut dan memutar. Bukan menusuk-nusuk bola mata. Bukannya penglihatan lebih kuat malah sakit nanti.

Kurangi penggunaan ponsel

Ponsel memiliki gelombang yang entah namanya apa. Intinya dapat mengurangi fungsi mata. Membuat otot mata kaku. Dan ponsel bisa membutakan mata jika dicolok ke matamu!

Kurangi kopi

Seorang profesor dibantu seorang mahasiswa yang kuliah di Fakultas Dodol mengatakan dalam seminar bahwa kopi tidak baik untuk mata. Saya tidak tahu cara berpikir dua orang itu.

Baca buku dari jarak minimal 30 sentimeter

Saya tahu Anda tidak pernah membaca buku. Jadi langsung loncati saja tahap ini. 

Anda sukanya dibacakan, kan?

Lihat [B]okep maksimal 1 kali dalam seminggu

Hal satu ini menyumbang sebagian besar catatan amal keburukan umat manusia. Membuat Mas Atid repot mencatat saking banyaknya.

Kurangilah melihat hal-hal begituan. Selain mengurangi dosa-dosa yang terlanjur menggunung, tetapi juga bisa menguatkan penglihatan mata. Sangat efisien serta menghemat waktu dan tenaga, kan?

Begitulah latihan mata untuk penglihatan lebih kuat yang saya kumpulkan dari berbagai sumber tidak terpercaya. Sumber primer tentu saja otak saya sendiri. Jika ada yang tidak terima, silakan temui otak saya. Saya pun juga masih mencari keberadaannya. Sekian.

Latihan Mata untuk Penglihatan Lebih Kuat
Gambar oleh kalhh dari Pixabay

Baca juga:



Tinggalkan Komentar

0 Comments