Medusa, Dewi Cantik yang Memikul Beban Ganda

Selain Zeus, pelecehan seksual level dewa juga dilakukan adiknya, Poseidon.
Poseidon tergiur dengan kecantikan perempuan penjaga kuil Athena bernama Medusa. Dengan kuasa Dewa Laut, Poseidon memperkosa Medusa.
Athena yang sebenarnya telah memendam marah kepada Medusa karena banyak mendengar orang mengatakan bahwa Medusa lebih cantik daripada dirinya, setelah mengetahui 1 kesalahan dari Medusa, yang jika dilihat kembali maka salah Poseidon, Athena makin marah.
Athena mengutuk Medusa. Perempuan yang semula cantik sekali menjadi buruk sekali. Tubuhnya setengah ular setengah manusia, dipenuhi sisik, berambut ular, dan siapa pun yang menatap matanya akan menjadi batu.
Medusa diperkosa, setelah itu dikutuk menjadi antagonis, dan seumur hidupnya sengsara dan mati terpenggal kelak di tangan Perseus. Dia adalah dewi yang semula cantik dan memikul beban ganda.
Medusa, Dewi Cantik yang Memikul Beban Ganda
Image by Leslie Troisi from Pixabay
Medusa terkenal dalam Mitologi Yunani. Ketika dibunuh Perseus, dia sedang mengandung anak Poseidon. Sehingga dari darahnya, Pegasus dan Khrisaor keluar. Pegasus adalah anak Medusa-Poseidon yang berwujud kuda bersayap. Sedang Khrisaor berwujud babi bersayap dan juga bisa menjelma jadi pemuda maupun raksasa.
Kepala Medusa yang terpenggal itu diberikan oleh Perseus kepada Athena. Yang kemudian diletakkan di sebuah perisai dengan nama Perisai Aigis.

Post a Comment

0 Comments