Malas Mengulas Rurouni Kenshin: The Legend Ends (?) Hah?

Repo inet


Tidak sesuai judul, Kenshin tidak mati. Dan hingga film ini berakhir dia masih hidup. Shishio yang mati.
Seperti di film sebelumnya, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno, Kenshin ditemukan terdampar di pantai. Ternyata yang menemukan adalah gurunya sendiri. Yang pertama melatihnya seni pedang.
Dia berlatih lagi untuk jurus terakhir Hiten Mitsurugi Ryu. Gurunya memakai tongkat kayu, sedang Kenshin memakai pedang, dan kalah telak. Di sini saya berpikir, mengapa bukan guru Kenshin yang ditugaskan mengalahkan Shishio saja, mengapa Kenshin? Yang jelas-jelas dengan mudah dikalahkan oleh gurunya.
Hal pertama yang dilakukan Shishio setelah berlabuh adalah menguasai pemerintahan. Menteri dalam negeri Tokyo datang ke bibir pantai, menemui Shishio, di sana pasukannya menyerang pasukan dari pemerintahan Tokyo. Ada 2 pilihan untuk pemerintahan, pertama melawan Shishio dan jelas-jelas akan dibantai habis-habisan, kedua mengeksekusi Kenshin sang Battousai. Dan mereka lebih memilih yang kedua.
Kenshin menyerahkan diri. Padahal dia bisa mengalahkan hingga membunuh semua pasukan dari pemerintah yang hendak meringkusnya. Namun ketika bertemu dengan Menteri dalam negeri Tokyo, dia mengadakan sebuah kesepakatan.
Drama dimulai di sini. Kenshin seolah-olah akan dieksekusi, padahal itulah kesempatan untuk mendekati dan mulai penyerangan kepada Shishio. Peperangan pecah di bibir pantai, Kenshin menuju kapal induk dengan sampan bersama Sanosuke.
Pertempuran lebih gila di kapal itu. Singkat cerita, Kenshin mengalahkan semua pendekar pedang anak buah Shishio dan bertemulah mereka.
Ayunan dari pedang Shishio mengeluarkan api. Ini sangat mengganggu. Kenshin kewalahan. Namun dia bisa mengatasinya dengan curang. Ya, bagaimana tidak, Shishio hanya seorang diri, sedangkan dia berempat! Kenshin, Sanosuke, Aoshi,  dan Fujita Goro.
Pada akhirnya kelompok Kenshin menang melawan Shishio yang seorang diri. Sebenarnya Kenshin tidak benar-benar mengalahkannya. Sebelumnya, Shishio hanya memiliki waktu 15 menit untuk bertarung karena luka bakarnya.
Pertarungannya dengan Kenshin dkk menghabiskan waktu lebih dari 15 menit, oleh sebab itu Shishio terbakar tubuhnya, ketika terbakar dia malah tertawa-tawa.
Saya kira kejadiannya tidak terlalu banyak, dan aneh durasinya hingga 2 jam lebih. Saya tidak mau membahas Kaoru karena trauma pada film sebelumnya. //

Post a Comment

0 Comments