Editor Anyar Tukang Sambat, Balasan Artikel 'Editor Sang Dewa Kesabaran'

"Tidak mudah jadi editor," pikir Asri.
Parafrasa di atas terinspirasi dari O. Namun alasan utama saya hendak menuliskan ini adalah sebuah artikel berjudul Editor Sang Dewa Kesabaran.
editor merupakan titisan dewa kesabaran untuk memperbaiki tulisan penulis lain, apalagi penulis brengsek yang menyia-nyiakan kebaikan editor dengan menendang PUEBI jauh-jauh. (kutipan dari artikel di atas)
Editor Anyar Tukang Sambat, Balasan Artikel 'Editor Sang Dewa Kesabaran'
sumber gambar pixabay
Nama penulis artikel Editor Sang Dewa Kesabaran adalah Asri, bukan karena ada nama penulis dipasang di sana. Karena saya tahu orangnya, dia teman saya. Dan sialnya pemberi naskah yang menendang PEUBI jauh-jauh tersebut adalah saya.
Ketika itu, seseorang memberikan saya tulisan sebanyak 9 halaman di Miscrosoft Word, saya buka dan saya baca dua paragraf pertama. Perut saya mual. Langsung saya kirim kepada Asri. Sebab saya tahu, dirinya adalah salah satu manusia yang memiliki kesabaran agak tebal. 
Prediksi itu meleset. Dia muak juga. Marah-marah kepada saya. Kemudian menulis artikel tersebut.
Ada keyakinan lain, Asri sedang didera masalah-masalah luar biasa. Mungkin naskahnya ditolak penerbit mayor, mungkin naskahnya terhapus, mungkin naskahnya tidak jadi terbit karena telah lewat tempo perjanjian. Saya tidak tahu, tapi jika dia bermasalah dengan naskah orang lain, maka sebab masalah tersebut niscaya dari naskahnya sendiri.

Andai ketika itu Asri berada di depan saya. Kala amarahnya nyaris meledakkan ubun-ubunnya, bukan tidak mungkin ludahnya sudah membasahi wajah saya. Seperti kutipannya di artikel:
Baiklah, penulis menulis opini ini sebagai media membuang ludah, sebab penulis diharuskan menyerupai dewa kesabaran...
Sekarang saya hendak berterima kasih kepada artikel itu. Karenanya saya tidak diludahi Asri. Dan saya sedang menunggunya, dia berjanji akan datang pukul 8.30 nanti. Sesungguhnya ada sedikit kebingungan, dia baru menjadi editor 2 hari lalu, sedang 2 tahun tidak bisa disamakan dengan 2 hari. Saya bertanya, siapa sebenarnya Editor Sang Dewa Kesabaran yang dia maksud?

Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)