5 Fastest Fish in The World

"Tak usah mengajari ikan berenang!"
Jika di darat ada mantan yang cepat hilang, di laut pun ada ikan yang cepat berenang. Ini hanya berlaku bagi orang yang pernah pacaran. Jika kalian jomlo hakiki, hendaknya tidak perlu meneruskan membaca artikel ini. Kalian hanya perlu menyendiri di pojokan kamar mandi sambil onani.

Biarkan ikan-ikan itu berenang. Mereka bisa mati jika tidak berenang. Karena darahnya akan beku. 
Berikut 5 Fastest Fish in The World:

1. Ikan Layar (Sailfish)

Bayangkan jika ikan layar yang memiliki kecepatan berenang hingga 110km/jam kena kail pancing kalian. Rasanya barangkali seperti ditarik kapal bermotor. Atau seperti kena hiu paus yang sedang sange.
Dari analisis tubuh, ikan layar memang dimodel untuk berenang cepat. Dia juga dianggap sebagai ikan tercepat di dunia. Tubuhnya runcing dengan moncong menyerupai jarum raksasa. Sirip yang pipih didorong gerakan ekor yang super cepat. Membuat ikan ini mampu melesat menembus kenangan  lautan dengan seketika.
Kira-kira, jika ikan layar sedang berada dalam kecepatan maksimalnya, kemudian kalian ngangkang di depannya, apa yang hendak terjadi?
Ikan ini disebut juga sebagai ikan layaran. Diambil dari sirip atas yang menyerupai layar kapal, layar itu digunakan untuk berbelok dan sebagai rem. Dengan kecepatan yang tidak bisa dibilang lambat, ikan ini mampu bermanuver cepat pula, mampu mengurangi kecepatannya dengan tiba-tiba dengan menggerakkan tubuh ke samping.

2. Ikan Marlin

Ikan marlin menempati urutan kedua untuk ikan tercepat di dunia. Memiliki tubuh yang pipih mirip ikan layaran. Namun, ada satu jenis ikan marlin yang diketahui bisa sepanjang 6 meter! Mereka menyebut sebagai BlueMarlin atau Marlin Biru.
Beginilah wujudnya. Ukurannya yang jumbo membuat ikan ini menjadi favorit kebanyakan pemancing. Seperti acara Mancing Mania di Trans 7. Saya sering melihatnya, begitu pula ikan ini dijadikan simbol/logo dari acara tersebut.
Soal kecepatan, meskipun berukuran tidak kecil, ikan ini mampu melesat hingga 90km/jam untuk waktu yang singkat.
Memang memiliki bentuk yang nyaris serupa dengan ikan layaran. Namun ikan marlin tetap memiliki perbedaan. Dan yang paling menonjol adalah, ikan marlin tidak mempunyai sirip layar di punggung.
Perbedaan kedua adalah ukuran moncong jarum raksasa ikan marlin hampir sepanjang tubuhnya.
Baik, meski punya perbedaan, tapi kedua ikan ini memiliki kesamaan: sama-sama bisa membunuh Anda ketika berada di kecepatan maksimal dan Anda sedang ngangkang di depannya.

3. Ikan Tenggiri Laki

Ikan ketiga adalah tenggiri. Orang menyebutnya juga sebagai tenggiri laki atau wahoo. Dalam bahasa yang lebih sulit, ikan ini disebut sebagai Acanthocybium Solandri.
Lagi-lagi tidak hanya kecepatannya saja yang mengunggulkan ikan tenggiri laki. Kualitas daging yang sedap dan tarikan ketika memancing, serta keberadaannya yang menyebar di seluruh samudra di dunia, membuat ikan ini jadi salah satu favorit para pemancing.
Ikan tenggiri laki bisa memiliki panjang hingga 3 meter. 
Namun, sekarang ada desas-desus ikan tenggiri laki mulai menipis jumlahnya. Sebab keunggulan dan dijadikan favorit tersebut.
Memiliki ciri-ciri bentuk memanjang, berwarna biru dan dengan corak yang makin pucat ketika mati, dan ekor mirip bulan sabit. Kecepatan ikan tenggiri laki mencapai 80km/jam.

4. Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki tubuh torpedo yang membuatnya mampu berenang dengan kecepatan hingga 77km/jam. Ikan ini dicari untuk konsumsi. Ada bermacam-macam jenis tuna: albakora, tuna sirip biru Atlantik, cakalang, madidihang, tuna mata besar, dan yellowfin tuna.
Kelezatan daging tuna bukan tanpa sebab, kandungan di dalamnya menjadi salah satu sumber protein bagi manusia.

5. Ikan Hiu Mako

Jika kalian pernah main game Hungry Shark di ponsel, kalian pasti tidak asing dengan hiu mako. Dia adalah hiu pertama yang kita dapat di sana. Ukurannya tidak sebesar hiu-hiu lainnya, namun kecepatannya tidak bisa dianggap lambat.
Kecepatan ikan hiu mako bisa sampai 60km/jam.
Ini cukup untuk mengejar mangsa. Memakan ikan-ikan bertulang, sotong, bahkan lumba-lumba.
Seperti kebanyakan hiu, sekecil-kecil hiu dewasa, bisa sebesar manusia. Hiu mako juga berbahaya, apalagi ketika lapar. Manusia saja berbahaya ketika lapar, apalagi hiu.

Itulah beberapa ikan tercepat di dunia. Jika Anda punya ikan lain, yang cepat, mulus, dan murah. Bisa ditawarkan di kolom komentar. 

Tinggalkan Komentar

0 Comments