10 Daftar Film dengan Plot Twist atau Alur Memutar Terbaik

Film dirangkai sedemikian rupa agar penontonnya suka. Beberapa di antaranya malah menggunakan komposisi yang menakjubkan. Orang-orang akan terkesan dengan alur yang dibuat maju atau mundur. Yang menjelaskan sebab di akhir cerita.
Di sini saya hanya akan memberi daftarnya. Tidak akan mengulas. Sebab ulasan pada titik tertentu akan membuat sensasi mengejutkan tersebut hilang. Tenang, tidak ada spoiler.

Film dengan Twist Ending atau Alur Mundur Terbaik:

1. Shutter Island

sumber gambar
Shutter Island adalah film yang berhasil membodohi saya. Selain Twist Ending, film ini juga bermain di ranah psikologi. Dirilis pada 2010 dan dibintangi Leonardo DiCaprio. Sebenarnya Shutter Island diadaptasi dari sebuah novel. 
Kalian hendak dibawa ke sebuah pulau. Kemudian tanpa sadar alur ceritanya dibalik, dilipat, dan menghasilkan akhir yang tak bakal kalian sangka. 

2. Prisoner

sumber gambar
Prisoner dirilis tahun 2013. Dibintangi  Hugh JackmanJake GyllenhaalViola DavisMaria BelloTerrence HowardMelissa Leo, dan Paul Dano.
Film ini menceritakan hilangnya seorang anak dari ayahnya. Di sinilah petualangan yang membuat pikiran kita terbaik diceritakan.

3. Seven/Se7en

sumber gambar
Film lawas (1995) bercerita tentang pembunuh yang membaca sebuah buku yang ditulis salah satu tokohnya. Buku yang berisi cara-cara membunuh berdasarkan tujuh dosa besar. Dibintangi Brand Pitt, Morgan Freeman, Gwyneth Paltrow, dan Kevin Spacey.

4. The Prestige

sumber gambar
Dirilis 2006. Menceritakan 2 orang pesulap. Disutradarai Christopher Nolan dan dibintangi dengan apik oleh Huge Jackman, Christian Bale, Scarlett Johansson, dan masih banyak lainnya.

5. Donnie Darko

sumber gambar
Bagi kalian yang suka dengan film horor sekaligus alur split/plot twist, Donnie Darko salah satu rekomendasinya. Dirilis pada 2001 dan directed by Richard Kelly.

6. The Loft


Sebenarnya saya secara pribadi suka dengan film ini. Tentang matinya selingkuhan beberapa laki-laki. Memang, pada sisi tertentu lebih banyak erotisme ditunjukkan. Namun tidak hanya itu yang saya sukai, alur yang tidak biasa, maju-mundur-cantik atau plot twist memberi nilai tambah yang banyak. Film ini dirilis pada 2015.

7. Triangle

sumber gambar
Selain Shutter Island, film yang saya kira membuat logika kita hendak dipermainkan adalah Triangle. Film yang sangat menarik! Dirilis tahun 2009. Kalian mesti menontonnya berkali-kali dan jangan sendiri, kemudian berdebatlah dengan teman kalian.

8. The Butterfly Effect

sumber gambar
Film ini dirilis pada 2004. Tetap dengan plot twist. Dengan judul yang metaforis. Menggambarkan tentang otak yang berubah-ubah dan tentang lupa ingatan. Oleh karena itu, dicatatnya semua kejadian di buku. 

9. Drishyam

Jika Anda menyukai film India. Maka Drishyam layak dipertimbangkan. Selain alurnya yang sulit ditebak, film ini juga memotivasi. Tentang pendidikan yang tidak didapat tokohnya selain dari film yang ditonton namun mampu mengelabuhi kepolisian negara.
Dirilis tahun 2015. Banyak ketegangan. Dan tentunya kejutan.

10. Confessions

sumber gambar
Selain dari Tanah Hindi, film plot twist/alur memutar juga berasal dari Negara Sakura, Jepang. Jika kalian yang hobi menonton Japanese Adult Video (JAV), kemudian ingin menonton film yang tidak hanya menonjolkan payudara dan tempik, Confessions menjadi salah satu alternatifnya. Film ini dirilis tahun 2010.

Kesimpulan

Tiap individu memiliki kecenderungan menikmati film apapun itu, baik bokep hingga biografi, baik anime hingga dokumentasi, baik film yang dibuat pacarmu untuk kado ulang tahun ke 23 hingga film yang dibuat mantanmu kala kalian sakau setelah klimaks di kamar kos milik tetangga.
Tapi bagaimanapun film-film dibuat untuk dinikmati, salah satu yang saya sukai --selain bokep-- adalah plot memutar yang telah saya berikan daftarnya di atas.
Jika ada film dengan plot memutar yang bagus dan belum saya tulis di atas, bisalah kasih tahu dengan komen di bawah. //

Tinggalkan Komentar

0 Comments